Membuat dan memodifikasi table serta menggunakan rumus sederhana di Ms Word 2010

Sebelum memodifikasi tabel kita terlebih dahulu membuat tabel , dibawah ini langkah-langkah membuat tabel :


  1. klik Menu  insert – Table , 
  2. tentukan baris dan kolom yang di ingikan
       

Setelah tabel di buat kita dapat memodifikasi tabel sesuai keinginan kita , seperti mengubah tampilan , menambah atau mengurangi baris dan kolom, dan masih banyak lagi.



Berikut cara menggunakan rumus sederhana pada tabel MS. Word 2010, sebagai berikut :
  1. pada Table ToolsLayout tab, Data group, klik Formula.
  2. Contoh melakukan penjumlahan 
  3. Microsoft Word akan memberikan formula
  4. =SUM(ABOVE) bila sel yang dipilih berada di bawah kolom angka.
  5. =SUM(LEFT) bila sel yang dipilih berada di sebelah kanan baris angka.
  6. Sum (untuk menentukan jumlah total)
  7. Average (untuk menentukan rata-rata)
  8. Min (mencari nilai paling rendah)
  9. max ( mencari nilai paling tinggi)
  10. Untuk mengatur format angka, pada Number Format, bila bentuk format yang diinginkan.
  11. Tekan OK, bila sudah selesai.

Komentar